Inilah Formasi CPNS 2018 yang paling banyak dibutuhkan

ilustrasi || CPNS 2018
Info CPNS 2018 || Salam Hangat Sobat Info CPNS 2018, Semoga Sobat Sekalian Senantiasa diberi Kesehatan dan Kelancaran dalam melaksanakan segala aktifitasnya. Baiklah Sobat Info CPNS 2018, disini saya akan menyampaikan sedikit Informasi tentang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018.

Pasti banyak dari sahabat sekalian yang bertanya-yanya Kapan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dimulai? Perlu kami Ingatkan kepada sobat sekalian untuk lebih berhati-hati dalam mencari informasi tentang CPNS 2018. Karena sudah banyak sekali Informasi palsu yang beredar dimasyarakat indonesia. Ulah tangan-tangan tidak bertanggung jawab itu tentu saja merugikan banyak pihak. Maka dari itulah kami selalu mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam memilih informasi seputar Info CPNS 2018.


Rencana penerimaan CPNS 2018 secara besar-besaran yang akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia akhirnya mulai menampakkan gambaran.

Pemerintah lebih banyak membutuhkan pegawai di bidang pendidikan dan kesehatan.
Sangat Beruntung bagi Anda yang memiliki ijazah di dua formasi tersebut. Pasalnya formasi yang disediakan oleh pemerintah saat ini lebih dari 100 ribu formasi, karena sedikitnya ada 220 ribu PNS yang telah pensiun. Itu artinya kebutuhan pegawai yang dibutuhkan saat ini sangat banyak, untuk menggantikan pegawai yang telah dinyatan pensiun.

Bagi Anda yang berniat menjadi aparatur negara, ada baiknya menyiapkan semua berkas dan persyaratan yang dibutuhkan.

Simak terus informasi tersebut di media sosial BKN dan media resmi lainnya agar terhindar dari berita bohong atau hoaks.

Pemerintah akhirnya mengungkapkan bagaimana gambaran formasi yang akan dibuka oleh pemerintah pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Pemerintah berencana akan mempersiapkan lebih dari 100 ribu formasi. Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN), Rabu (11/7/2019).

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur menyebutkan  kebutuhan pegawai karena banyaknya pegawai yang pensiun.

"Ada sekitar 220 ribu pegawai yang pensiun," kata Asman.
Karena banyaknya pegawai yang pensiun, pemerintah membuka penerimaan CPNS setelah sempat melakukan moratorium.

Menurut Asman, jumlah pegawai yang akan direkrut tak melebihi jumlah pegawai yang pensiun. Melalui laman twitter resmi BKNgoid, BKN mengungkapkan akan ada rekrutmen tenaga pendidik secara besar-besaran oleh pemerintah.

"Ada sekitar 100.000 formasi bagi tenaga pendidik pada penerimaan CPNS 2018,
formasi bagi CPNS pusat dan daerah dan pelaksanaan seluruhnya akan dilakukan oleh BKN secara terintegrasi, portal pendaftaran nasional dan seleksi by CAT BKN," tulis akun BKNgoid. Dalam sambutannya, Asman Abnur memberikan bocoran formasi yang disiapkan untuk penerimaan CPNS 2018 ini.

Melalui akun Twitternya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku koordinator penerimaan CPNS 2018 mengumumkan formasi PNS yang paling dibutuhkan tahun ini, yaitu di bidang kesehatan dan dan pendidikan. Selain itu, ada beberapa formasi lainnya lagi dan kabar gembira juga bagi para diaspora, pemegang predikat lulusan cumlaude, putra atau putri Papua dan penyandang disabilitas karena ada formasi khusus untuk mereka.

"#SobatBKN Menteri PANRB, Asman Abnur sebagai Key Note Speaker dalam #Rakornaspeg2018 menyampaikan bahwa ASN harus menjadi perencana tidak lagi sebagai petugas administrasi. Beliau juga memastikan seleksi penerimaan CPNS bersih dan transparan".

“Kemudian #SobatBKN, Menteri PANRB menyampaikan prioritas penerimaan CPNS adalah yaitu bidang Kesehatan dan Pendidikan. Selain itu ada beberapa formasi khusus Diaspora, Cumlaude, Putera/Puteri Papua, dan Disabilitas,” tulis pengelola akun Twitter BKN, Rabu (11/7/2018) siang).

Formasi ini seperti yang pernah diungkapkan Asman beberapa waktu lalu, prioritas formasi CPNS 2018 adalah untuk tenaga kesehatan dan pendidikan. Dilansir tribunnews.com, Asman Abnur menjelaskan, untuk dua sektor tersebut memang dibutuhkan dalam jumlah yang banyak. "Yang prioritas guru ya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan," ujar Asman saat ditemui di Istora Senayan, Selasa (27/3/2018).

Karena jumlahnya yang cukup banyak, rencananya penerimaan guru dan tenaga kesehatan akan dilakukan secara terpisah. Mengenai rencana tersebut, Asman mengaku tengah melakukan pembahasan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Kesehatan.

"Ada kemungkinan guru dan tenaga kesehatan akan ada formasi sendiri," ucap Asman.
Penyeleksian CPNS rencananya akan digelar usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Jangan tertipu dengan situs BKN abal-abal. Catat dan simpan ini situs resmi BKN untuk informasi pendaftaran CPNS 2018.

Kabar terbaru dari akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan para calon pelamar situs resmi pendaftaran CPNS 2018.
"Hanya ada satu portal dalam penerimaan CPNS 2018 #SobatBKN yaitu SSCN dan terjamin transparansinya," tweet BKN.

Seperti diketahui, saat ini situs  https://sscn.bkn.go.id/  masih dalam tahap perbaikan, jelang penerimaan CPNS 2018.

Dalam seleksi CPNS tahun ini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terdiri dari tujuh tim, untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

BKN juga menjelaskan, pihaknya akan menyediakan Helpdesk untuk menjawab pertanyaan calon pendaftar, saat penerimaan CPNS 2018.
"Mekanisme Pendaftaran peserta CPNS 2018 lebih mudah dan terintegrasi nih #SobatBKN," tambah BKN.

Formasi Prioritas Tenaga Pendidikan dan Kesehatan. Asman menjelaskan, prioritas formasi CPNS 2018 untuk tenaga pendidik atau guru dan kesehatan. Menurutnya, seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terbuka.

“Ada 220 ribu ASN yang pensiun, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini akan diumumkan formasinya untuk menempati posisi di pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga. Seleksi akan dilakukan oleh BKN,” jelasnya.

Pihaknya memakai sistem minus growth sehingga jumlah yang diterima bakal kurang dari 220 ribu orang. Khusus tahun ini, bakal ada formasi khusus untuk posisi guru dan kesehatan.

“Formasi guru dan tenaga kesehatan ini di luar dari teknis yang telah ditetapkan tadi. Khusus guru honorer bakal ada teknis khusus yang harus dilakukan. Guru honorer kan sekarang tak bisa lagi tanpa tes. Jadi, bagi yang memenuhi syarat K2 silakan ikut tes. Rekrutmen dilakukan secara terbuka,” ujarnya.
Formasi untuk guru yang diperlukan tahun ini sekitar 100.000 orang. Ini untuk menutupi kekurangan tenaga pendidik di seluruh kabupaten, kota dan provinsi yang berjumlah sekitar 700.000 orang.


“Kekurangannya sekitar 700an ribu menurut data dari Kementerian Pendidikan. Tapi tahun ini kami buka formasi sekitar 100.000, dicicil dulu. Untuk formasi tenaga kesehatan belum bisa diumumkan karena masih menunggu data dari Kementerian Kesehatan. Demikian juga untuk tenaga diaspora karena masih menunggu data dari Kementerian Luar Negeri,” tegasnya.

1 komentar:

How to make money from a table tennis game with no
This way you earn หารายได้เสริม money playing table tennis. worrione In reality, 1xbet korean you're betting a big win on a game. To take advantage of this,


EmoticonEmoticon