Berikut Info Terbaru Seputar CPNS 2018

ilustrasi || INfo CPNS 2018
Info CPNS 2018 || Salam Hangat Sobat Info CPNS 2018, Semoga Sobat Sekalian Senantiasa diberi Kesehatan dan Kelancaran dalam melaksanakan segala aktifitasnya. Baiklah Sobat Info CPNS 2018, disini saya akan menyampaikan sedikit Informasi tentang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018.

Pasti banyak dari sahabat sekalian yang bertanya-yanya Kapan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dimulai? Perlu kami Ingatkan kepada sobat sekalian untuk lebih berhati-hati dalam mencari informasi tentang CPNS 2018. Karena sudah banyak sekali Informasi palsu yang beredar dimasyarakat indonesia. Ulang tangan-tangan tidak bertanggung jawab itu tentu saja merugikan banyak pihak. Maka dari itulah kami selalu mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam memilih informasi seputar Info CPNS 2018.

Menurut Infomasi yang kami terima dari beberapa sumber bahwa Kementerian Pemberdayaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) belum mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS 2018. Sementara pendaftaran di website: sscn.bkn.go.id juga masih belum menampilkan informasi apapun terkait CPNS 2018.


Namun Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari F Radjamilo memastikan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan berlangsung tahun 2018 ini.


Hal tersebut diyakini Ashari, setelah melakukan rapat bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) baru ini di Jakarta.


"Saya pastikan penerimaan PNS diadakan tahun ini juga, saya sudah rapat sama menteri di Jakarta, " ujar Ashari, Senin (9/7/2018).

Ashari mengaku tak sendiri ke Jakarta, dalam petemuan bersama Menteri hadir juga Pj Sekda Sulsel H Tautoto TR.

Terkait kapan diadakan penerimaan itu, Ashari belum mengetahuinya. Hanya saja kelengkapan administrasi yang diminta Kemenpan RB untuk mengadakan rekruitmen PNS 2018 itu sudah diserahkan ke Jakarta. Metode Pendaftaran dan Tes Berbeda Tahun Lalu. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar rapat koordinasi nasional Rakornas) kepegawaian pada 11 Juli 2018.

Dalam rapat tersebut, salah satu special issue atau pembahasan utama dalam Rakornas tersebut ialah soal mekanisme seleksi CPNS 2018.

Salah satu alasan diangkatnya isu tersebut untuk  memperluas penetrasi kepahaman publik mengenai seleksi CPNS yang kini semakin profesional, transparan dan obyektif sebagai bukti komitmen mewujudkan kinerja birokrasi yang lebih baik.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan BKN selaku pelaksana kegiatan penyelenggaraan rekrutmen CPNS tahun 2018 berencana menggunakan sistem seleksi CPNS terintegrasi.

Menurutnya sistem tersebut akan memangkas alur penyelenggaraan seleksi, salah satunya dalam mekanisme pendaftaran.

“Jika pada tahun sebelumnya, pendaftar seleksi CPNS pada sejumlah instansi masih harus membuka dua portal saat akan registrasi, kini proses pendaftaran hanya berfokus pada portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional),” jelas Ridwan

Seperti diketahui, saat ini pemerintah berencana membuka kembali lowongan CPNS 2018.
Saat ini, Kementerian PAN-RB masih terus menghitung jumlah formasi yang dibutuhkan untuk lowongan 2018 ini.

 Info Terbaru CPNS 2018 dari BKN

Situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Selasa (10/7/2018) melansir informasi penting terutama bagi kandidat pelamar CPNS 2018.
"Buat #SobatBKN yang penasaran dan menunggu info resmi penerimaan CPNS Th 2018, yuk pantengin terus channel youtube BKN, akan ada info super penting hari ini! Biar tidak terlewat, sila subscribe terlebih dahulu: youtube/c/BKNgoidofficial atau cukup ketik dan cari: BKNgoid," tulis akun resmi terverfikasi dari BKN.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, pemerintah masih melakukan tahap verifikasi usulan CPNS dari instansi melalui E-formasi. Dia berharap hal ini dapat segera dituntaskan untuk mengetahui kebutuhan CPNS.

“Iya, kebutuhan dan beban kerjanya nanti sinkron, kebutuhannya berapa. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Menurut dia, jika verifikasi telah selesai, akan diumumkan kebutuhan CPNS 2018. Dia juga memastikan seleksi akan digelar tahun ini.

Silahkan Cek Informasi dari akun Twitter BKNgoid berikut ini, atau anda juga bisa lngasung memfollow akun tersebut, Klik tautan berikut ini Disini atau anda juga bisa melihat informasinya disini, dan Akun Facebook  bisa juga di instagram . Akun yang kami tautkan disini adalah akun resmi milik BKN yang resmi.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan, mudah-mudah bisa bermanfaat bagi sobat-sekalian.


EmoticonEmoticon